Menu

PT HPM menanggapi kejadian Honda Brio di Bekasi

Selasa, September 5th 2017.

Sisa Mobil Brio di Tambun, Bekasi diselidiki Honda Indonesia PT HPM ATPM
Pihak Honda-Indonesia mengadakan penyelidikan mengenai penyebab Honda Briodi Bekasi yang mendadak terbakar di Grand Wisata, Tambun, Bekasi.

PT Honda Prospect Motor (HPM) bertanggung jawab penuh sebagai produsen, jika ditemukan adanya kegagalan fungsi, atau sistem yang salah hingga menyebabkan mobil Honda Brio di Bekasi terbakar.

Menjalankan azas praduga tak bersalah, semua pihak saat ini sedang menunggu perkembangan penyelidikan, terutama penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan separuh bodi mobil, khususnya di bagian depan itu.

”Kalau memang ada yang salah, sesuai warranty pasti kita ganti. Ada hak dan kewajiban di situ. Konsumen merasa nggak bersalah, itu pasti. Memang ada orang membakar mobil sengaja? Atau produsen menciptakan mobil untuk terbakar? Nggak ada. Semua harus diselidiki,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM pada otomania[dot]com, Senin (4/9/2017).

Jonfis menegaskan, bahwa semua balik kembali ke buku panduan servis, sesuai yang diterima oleh konsumen saat melakukan pembelian. Jika setelah dicek asuransi dan polisi, memasang aksesori yang bisa menyebabkan kebakaran atau apa pun, tentu hal itu tidak akan di-coverasuransi.

Memasang aksesoris yang dapat menyebabkan kebakaran atau lainnya tidak akan di ganti asuransi

”Kalau memang itu penyebab malfungsi, kami laporkan ke Honda, dan bicarakan ke konsumen. Kalau memang ada seperti itu, ya harus di-recall. Jika dianggap Honda Motor perlu dilakukan recall, mereka akan suggest ke kami. Time by time (ada hal) yang mempengaruhi berbagai faktor, (recall) bisa dilakukan. Itu biasa buat Honda, dan ini bentuk komitmen terhadap konsumen,” kata Jonfis.

Namun, semua itu adalah berbagai kemungkinan yang bisa saja dilakukan. HPM tetap menunggu hasil investigasi sepenuhnya dari berbagai pihak. Langkah kongkret disiapkan sesuai prosedur, termasuk kesiapan untuk bertanggung jawab apabila ada kesalahan dari pabrikan.

-JR-

Mobil Terbaru

Related Article PT HPM menanggapi kejadian Honda Brio di Bekasi

Mobil Honda makin diminati pasca GIIAS 2017
Rabu 6 September 2017 | All, Artikel

Seperti yang di lansir Autotekno pada tanggal 6 September 2017. Honda berhasil meraih penjualan sebesar 17.688 unit pada bulan Agustus 2017, meningkat 39% dibanding bulan…

Honda Urban EV Concept di Frankfurt Motor Show
Selasa 19 September 2017 | All, Artikel

Dilansir dari: Antaranews-Otomotif Rabu 13 september 2017 Honda Urban EV Concept Frankfurt 2017 Honda Ev Concept 0329 Mobil konsep Honda Honda Urban EV Concept tampil…

Konsumen mobil Honda bicara soal master rem
Jumat 26 Januari 2018 | All, Artikel

Para pemilik mobil Honda khawatir apakah mobilnya tergolong dalam program perbaikan yang sedang diselidiki oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) perihal sistem pengereman mobil Honda.…