Honda WRV akan masuk ke Indonesia? | Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda Jakarta

Menu

Honda WR-V meluncur awal tahun depan ?

Sabtu, Desember 16th 2017.

Honda WR-V feature image artikel meluncur tahun depan

Sekilas tentang Honda WR-V

Honda WR-V adalah sebuah mobil crossover compact yang awalnya diperuntukkan pasar Brazil dan India. Mobil ini diluncurkan di Sao Paolo Auto Show pertengahan 2016 lalu. Basis mobil ini berasal dari Honda Jazz generasi ketiga yang saat ini ada di pasaran. Selain berbagi basis, Honda WR-V juga menggunakan board body yang serupa dengan Honda Jazz gen-3, dengan perubahan utama terlihat pada kap mesin dan pintu bagasi, namun dengan desain garnish yang menyambung dengan lampu rem. Ornamen yang menambah kesan sebuah crossover compact pun turut hadir dalam over fender dan rooftop rail. Mobil ini bisa dibilang layak untuk dihadirkan di Indonesia dengan karakter jalanan dan lalu lintasnya serupa dengan India dan Brazil.

Spesifikasi Honda WR-V

Secara desain, mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi dibanding Jazz (188 mm). Hal ini didapat bukan hanya dari velg yang dibesarkan, tapi juga suspensi yang lebih tinggi. Garis depan sekilas mengingatkan pada Honda BR-V. Tambahan body moulding dan over fender serta rooftop rail membuatnya terlihat lebih macho. Namun, itu semua kembali ke selera masing-masing penggemar otomotif.

karena Dashboard dan panel instrumennya masih diadopsi langsung dari Honda Jazz, demikian juga dengan konfigurasi kursinya. Untuk hiburan, sebuah layar multimedia berukuran 7-inci dipasang di tengah dashboard. Pada varian paling atas (VX) memiliki kemampuan untuk melakukan mirroring dengan HP serupa dengan fitur Miracast pada Kendaraan tipe terbaru Toyota.

Fitur keselamatannya sudah lengkap, dengan dual airbag untuk semua varian, plus rem dengan ABS, EBD untuk menjaga kestabilan mobil.

Honda WR-V tidak menggunakan mesin L15 seperti Jazz, namun memanfaatkan mesin yang lebih kecil berkapasitas 1,2 liter i-VTEC bertenaga 90 PS. Pilihan lainnya 1,5 liter diesel I-DTEC berkekuatan 100 ps. Penerus daya untuk mesin 1,2 liter dipercayakan kepada transmisi Automatic 5-speed, sedangkan versi diesel mendapatkan transmisi manual 6-speed. Varian WR-V dengan bahan bakar bensin diklaim mencapai 17,5 km/liter. Sedangkan versi diesel 25,5 km/liter.

Hadir awal tahun depan?

Sekarang pertanyaanmya akankah mobil ini akan hadir di Indonesia pada awal tahun 2018? Honda Prospect Motor, sebagai pemegang tunggal merek Honda mobil di Indonesia saat ini telah memiliki sederet mobil crossover. Di kelas paling bawah ada Honda BR-V, kemudian ada Honda HR-V yang terbukti handal dan laku keras di pasar Indonesia, lalu tentunya ada Honda CR-V. Yang cukup menarik dari Honda WR-V ini kalau meluncur di indonesia akan berhadapan langsung dengan si Toyota Yaris Heykers. Untuk lebih pastinya, kita tunggu kabar selanjutnya dari Honda-Indonesia.

Honda WR-V hadir di Indonesia awal tahun 2018?

Baca juga:Honda Urban EV Concept Di Frankfurt Motor Show


JR/Dirangkum dari berbagai sumber.

Mobil Terbaru

Related Article Honda WR-V meluncur awal tahun depan ?

Honda Urban EV Concept di Frankfurt Motor Show
Selasa 19 September 2017 | Artikel

Dilansir dari: Antaranews-Otomotif Rabu 13 september 2017 Honda Urban EV Concept Frankfurt 2017 Honda Ev Concept 0329 Mobil konsep Honda Honda Urban EV Concept tampil…

Konsumen mobil Honda angkat bicara soal master rem
Jumat 26 Januari 2018 | Artikel

Para pemilik mobil Honda khawatir apakah mobilnya tergolong dalam program perbaikan yang sedang diselidiki oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) perihal sistem pengereman mobil Honda.…

Mobil Honda makin diminati pasca GIIAS 2017
Rabu 6 September 2017 | Artikel

Seperti yang di lansir Autotekno pada tanggal 6 September 2017. Honda berhasil meraih penjualan sebesar 17.688 unit pada bulan Agustus 2017, meningkat 39% dibanding bulan…